Tempat Wisata Tanah Lot Bali

Bali memang banyak tempat-tempat wisata yang terkenal. Tidak hanya terkenal di dalam negeri, bahkan Bali terkenal sampai ke mancanegara. Banyak para wisatawan lokal maupun asing yang menghabiskan waktu liburan mereka ke Bali. 
Di Bali ada beberapa tempat wisata yang menjadi favorit para turis lokal maupun asing. Salah satunya adalah tempat wisata Tanah Lot yeng terletak daerah Tabanan, tepatnya di desa Beraban. Memang apa saja sih yang menjadi keunggulan dari tempat wisata ini sampai-sampai banyak turis yang suka pergi kesana? Simak Tempat Wisata Tanah Lot Bali berikut ini.
Tempat wisata Tanah Lot merupakan tempat wisata yang paling digemari oleh para turis lokal maupun asing setelah pantai Kuta. Di Tanah Lot ini, Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah serta Pura yang sangat indah. Di Tanah Lot ini terdapat 2 Pura yang berada di daerah pantainya yaitu Pura yang pertama terletak di atas bongkahan batu, sedangkan yang kedua terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. 
Pura di Tanah Lot ini sangat terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Pura ini memiliki keunikan, apabila air laut pasang, kita akan melihat bahwa Pura tersebut benar-benar berada di tengah laut. Maka dari itu, apabila kita ingin berkunjung ke Pura tersebut kita haru smelihat dulu apakah lautnya sedang pasang atau tidak, karena bila lautnya pasang kita tidak akan bisa pergi ke Pura tersebut. 
Selain keunikan itu, Pura Tanah Lot ternyata memiliki 2 ular penjaga yang berwana hitam dan putih. Konon, ular tersebut merupakan jelmaan dari selendang milik seorang Brahmana yang mebangun Pura tersebut yang bernama Danghyang Nirartha. Dan katanya lagi, ular tersebut memiliki bisa yang sangat beracun, bahkan racunnya itu 3 kali lebih mematikan dari bisa ular kobra. 
Selain pemandangan pantai dan Pura, di Tanah Lot tersebut kita juga dapat melihat indahnya matahari terbenam atau istilah kerennya adalah sunset di sore hari. Makanya, para wisatawan lebih suka pergi ke Tanah Lot di sore hari untuk melihat sunset yang sangat indah.
Jika Anda ingin pergi berlibur ke Bali, tidak lengkap rasanya bila Anda belum mengunjungi Tempat Wisata Tanah Lot Bali. Selain dapat melihat pemandangan pantai dan Pura yang sangat indah, Anda juga dapat menikmati sunset di sore hari yang sangat mengagumkan.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Wisata Murah Di Bali Bagi Pemula

Pantai Dreamland, Objek Wisata Bali Yang Populer